Perbedaan dan persamaan bisnis online dan offline

Untuk memulai bisnis offline memerlukan rencana bukan? di bisnis online pun sama kita perlu juga yang namanya rencana untuk memulainya. Hanya bedanya, perencanaan dan persiapan bisnis di internet tidak serumit bisnis offline.
Sama-sama perlu modal itu sudah pasti. Bedanya, modal untuk bisnis online tidak sebanyak modal bisnis offline yang sampai ratusan juta untuk sewa tempat, perijinan, listrik, dan lainnya. Modal bisnis internet relatif terjangkau, seperti bayar warnet (itupun kalau di warnet), beli domain, hosting, dan modal yang murah lainnya; bahkan bisa gratis kalau pakai internetnya dikantor dan pakai blog sehingga tidak usah membeli domain dan hosting. Pendeknya, bisnis internet bisa kita mulai tanpa modal.
Sama-sama perlu belajar dan kesabaran. Semua bisnis, baik bisnis online maupun offline, pasti
akan mengalami tantangan, rintangan, dan persaingan. Bedanya, kalau belajar untuk mendapat pekerjaan/penghasilan seperti yang kita lakukan sekarang harus mulai TK, SD, SMP, SMA, sampai Universitas yang memakan banyak waktu 18-19 tahun dan tentunya mengeluarkan banyak uang puluhan bahkan ratusan juta, belajar bisnis internet kalau rajin, fokus, dan tekun pantang menyerah, biasannya dalam 3 bulan sudah mengasilkan uang. Menurut cerita pendiri Google, ia hanya butuh waktu belajar dan jatuh bangun sekitar 2-3 tahun sampai akhirnya sekarang masuk dalam daftar 10 orang terkaya di Amerika. Tantangan dan rintangan bisnis internet yang paling berat hanya satu, yaitu melawan diri kita sendiri agar tidak mudah menyerah.
Sebenarnya masih banyak sekali persamaan dan perbedaan lainnya yang akan anda jawab sendiri setelah terjun dan menikmati bisnis internet yang mengasyikkan ini.
Pada dasarnya, bila kita ingin sukses di semua bisnis, kita harus mulai dengan rasa suka. Kalau kita sudah merasa bisnis ini ribet, susah, dan tidak menarik, sebaiknya ubah dulu pola pikir anda. Apa yang anda rasakan akan sangat mempengaruhi apa yang anda hasilkan. Intinya, apa yang terjadi pada diri anda hari ini merupakan hasil dari perasaan anda selama ini. Jadi kalau ingin sukses di bisnis internet, yakinkan pada diri anda bahwa bisnnis internet marketing itu ada serta sudah menghasilkan banyak jutawan baru dan cari uang di internet itu mudah kalau anda mau belajar.
Semoga informasi ini bermanfaat buat pemcaba GO SUCCESS...!



Powered by Blogger